Baznas Bantu Dapur Umum 1,2 Ton Beras

Rabu 21-07-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Kehadiran dapur umum Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) untuk membantu warga miskin yang menjalani isolasi mandiri (isoman) mendapatkan respons dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon. Salah satunya dengan cara membantu beras sebanyak 1,2 ton.

Wakil Ketua Pengumpulan dan Pendistribusian Baznas Kota Cirebon, Fatihul Muhadi SAg mengatakan, dapur umum butuh support semua pihak karena dalam rangka misi kemanusiaan di tengah wabah pandemi Covid-19.

Apalagi dari hari ke hari ternyata jumlah makanan yang dimasak oleh dapur umum terus meningkat. Dari hari pertama sekitar 800, naik menjadi 1.092 paket makanan. Tentu saja kebutuhan sembako dapur umum sangat besar, atas dasar itulah Baznas membantu sebanyak 1,2 ton beras.

“Bahkan Baznas siap membantu kebutuhan lainnya yang diperlukan dapur umum. Kita siap apabila dapur umum masih membutuhkan bantuan lagi,” tandasnya.

Fatih berharap kebutuhan makanan yang pembagiannya langsung ke 5 kecamatan bisa membantu warga yang selama menjalani isoman. “Laporan terakhir 1.092 paket makanan dan didistribusikan ke semua kecamatan,” bebernya.

Kabid Sosial DSPPPA Aria Dipahandi MKn mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang membantu suplai bahan makanan ke dapur umum. “Terima kasih atas bantuan berasnya yang sangat membantu kami,” ujarnya.

Aria membeberkan data setiap hari yang masuk dapur umum fluktuatif, dari sebelumnya 842 sekarang naik menjadi 1.092 warga. “Data ini terus dinamis. Bantua ini untuk masyarakat kurang mampu yang melakukan isolasi mandiri,” terangnya. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait