KNPI Kota Cirebon Turun Semprot Disinfektan

Rabu 28-07-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Pengurus DPD KNPI Kota Cirebon turut melibatkan diri dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satu langkah yang sedang digencarkan adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai lokasi di Kota Cirebon. Kemarin dilakukan di RW 12 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di RW 12 Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamuki. Ini ada sekira 500 liter yang disemprotkan, baik tempat ibadah maupun rumah-rumah warga,” ujar R. Jarum, Ketua DPD KNPI Kota Cirebon yang turun langsung memimpin penyemprotan itu.

Jarum mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan penyemprotan disinfektan bagi RW yang membutuhkan. Bahkan di awal penyemprotan disinfektan ini, mampu secara menyeluruh disemprot baik lingkungan RT ataupun permukiman warga. “Penyemprotan ini akan terus berjalan. Target di awal itu tempat ibadah, baik masjid, musala dan gereja yang ada di sekitar RW,\" ujarnya

Di sela penyemprotan disinfektan, kata Jarum, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk menerapkan anjuran dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Jaga jarak, selalu menggunakan masker, tetap diam di rumah jika tak keperluan darurat, hindari kerumunan. Ini yang kami ikut sosialisasikan agar mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

DPD KNPI Kota Cirebon ini pun secara kontinu akan terus melakukan upaya bersama pemerintah daerah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Selanjutnya juga kami punya agenda lain, yakni pembagian masker dan kegiatan sosial lainnya. Pemuda Kota Cirebon ingin hadir dan menjadi bagian dari upaya bersama melawan pandemi Covid-19,” pungkas Jarum. (*/rc)

Tags :
Kategori :

Terkait