Si Cantik Nozomi Okuhara Tersingkir, Peluang Tuan Rumah Tipis

Jumat 30-07-2021,11:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

TOKYO - Tim bulu tangkis Jepang mendapat pukulan keras setelah Nozomi Okuhara tersingkir. Tuan rumah Olimpiade 2020 itu terancam gagal meraih medali emas.

Nozomi Okuhara gugur di perempat final tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020. Tunggal putri peringkat tiga dunia itu dikalahkan wakil China ranking sembilan dunia, He Bing Jiao.

Pada pertandingan di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jumat (30/7) pagi WIB, Nozomi takluk rubber game 21-13, 13-21, 14-21 dalam waktu 75 menit.

Setelah berbagi di dua gim awal, Nozomi tampak lebih terkuras staminanya ketimbang He Bing Jiao. Ini merupakan kekalahan ketiga Nozomi dari He Bing Jiao dalam sebelas pertemuan.

He Bing Jiao pun berhak ke semifinal, dan akan berhadapan dengan pemenang dari duel atlet China lainnya yakni Chen Yu Fei versus An Se Young (Korea).

Kekalahan Nozomi membuat Jepang hanya bisa berharap dari Akane Yamaguchi. Namun Akane menghadapi laga berat di perempat final melawan Pusarla Sindhu, siang ini.

Di luar Akane, tak ada lagi wakil Jepang yang punya kans meraih emas di cabor bulu tangkis. Dari nomor lain, seluruh pemain Jepang tak mampu mencapai final.

2

Ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino pun hanya punya peluang merebut perunggu. Siang nanti mereka akan bertarung melawan ganda Hong Kong Tang Chun man/Tes Ying Suet.

Emas di nomor mixed double diperebukan dua ganda China Zheng Si We/Huang Ya Qiong vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. (adk/jpnn)

Baca juga:

Puan Capres 2024? Natalius Pigai: PDIP Harus Pecat Jokowi

Dramatis! Duda Nikahi 2 Janda Diawali Kawin Lari, yang Satu Pacar dari Remaja

Salut! Aksi Mohammad Ahsan Stop Pertandingan, karena Poin Lawan Tak Bertambah

Tags :
Kategori :

Terkait