Pemkot Gelar Vaksinasi Massal Pekan Depan, Ini Lokasinya

Senin 02-08-2021,19:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Pemkot Cirebon akan menggelar kembali vaksinasi massal. Rencanakan akan dilaksanakan pekan depan.

Itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon Edy Sugiarto ditemui radarcirebon.com di Balaikota Cirebon, Senin (2/8).

\"AKhir tahun 2021 ini, lebih dari 70 persen warga Kota Cirebon sudah mendapatkan vaksin COvid-19. Mulai pekan depan ada tiga titik yang dijadikan sentra vaksinasi Covid-19. Yaitu di  gedung Grage City Mall (GCM), gedung diklat BKKBN dan di gedung Andalus City. Sasarannya12 tahun ke atas sampai lansia,” ungkapnya.

Menurut Edy, masing-masing titik akan menampung warga dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Cirebon.

“Setiap hari di tempat itu kita lakukan vaksinasi Covid-19. Sampai vaksinnya habis. Selain di tiga titik, vaksinasi Covid-19 juga terus dilakukan di 22 puskesmas di Kota Cirebon,\" ujarnya.

Kadinkes berharap, dengan vaksinasi yang terus dilakukan, diharapkan akhir tahun ini lebih dari 70 persen atau 210 ribu jiwa di Kota Cirebon telah divaksin. Sehingga terbentuk herd immunity. \"Ketersediaan vaksin Covid-19 sampai saat ini jumlahnya mencukupi. Kita masih ada 4.500 vaksin. Sedangkan TNI/Polri masih memiliki 21 ribu vaksin. Dalam waktu dekat, vaksin Covid-19 sebanyak 5.500 juga akan datang lagi,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

2

Heboh Bus Ugal-ugalan di Cilimus, Sopir dan Penumpang Masih Remaja

Ternyata, Persembunyian Osama bin Laden Terbongkar Karena Jemuran

Manusia Tercepat di Olimpiade Tokyo 2020, Kejutan..

Tags :
Kategori :

Terkait