Baznas Serahkan Sembako dan Vitamin ke Kelurahan Larangan

Selasa 03-08-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Banyaknya warga kota Cirebon yang menjalani isoman, membuat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon terus bergerak. Termasuk di antaranya membantu warga kelurahan larangan yang menjalani isoman. Dan kemarin (2/8) Baznas menyerahkan bantuan di Kelurahan Larangan. 

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg menjelaskan kegiatan Baznas hari ini (2/8) ada beberapa acara. Salah satunya adalah pendistribusian 139 Paket Sembako untuk Warga Isoman di wilayah Kelurahan Larangan. Karena dari kelurahan memberikan data terkait warga yang menjalani isoman karena positif covid 19. Selain sembako,kata Taufik, baznas memberikan 29 Vitamin untuk Karyawan Kelurahan Larangan. “Baznas memberikan vitamin dalam rangka meningkatkan imun bagi karyawan kelurahan  agar tetap terjaga kondisi imunnya sehingga pelayanan ke masyarakat tetap prima,” ujar Taufik. 

Tidak hanya di kelurahan Larangam, Baznas juga membagikan 48 Paket Sembako untuk Warga Isoman Kelurahan Jagasatru, penyerahan Kain Kafan untuk RW 09 Katiasa, Kelurahan Harjamukti, penyerahan Kain Kafan untuk Rw 10 Pesisir Utara Kel. Panjunan,  serta penyerahan 3,5 kuintal  Beras untuk Dapur Umum di DPC PDI Perjuangan. Lurah Larangan, Dani R Permana mengapresiasi Baznas yang telah memberikan bantuan kepada warga yang isoman. Meskipun memang sekarang ada penurunan angka terkonfirmasi covid. Dani berharap Mudah mudahan bantuan ini bisa meningkatkan imun. Data terakhir warga isoman sekitar 90 orang, semua OTG. Paling  tinggi pernah mencapai 160 bulan Juli pekan kedua dan ketiga. Ada 5 warga yang isoman meninggal dunia,” pungkasnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait