Gas Pol! Kota Cirebon Genjot Vaksinasi Covid-19, 5 Ribu Suntikan Perhari

Selasa 03-08-2021,18:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon memasang target vaksinasi covid 19 dengan kecepatan 5 ribu suntikan per hari. Diharapkan, stok vaksin dapat mendukung, sehingga dapat mempercepat terjadinya herd immunity.

Diungkapkan Sekretaris Daerah, Drs H Agus Mulyadi MSi, mulai minggu depan akselerasi vaksinasi di 22 kelurahan dan sentra vaksinasi yang akan ditentukan, termasuk rumah sakit, klinik pemerintah maupun swasta.

\"Skema vaksinasi yang dilakukan di kelurahan, akan ditentukan oleh camat masing-masing,\" kata sekda, dalam konferensi pers, Selasa (3/8/2021).

Terkait tempat pelaksanaan vaksinasi, nantinya bisa menyesuaikan. Semisal sekolah ataupun gedung atau fasilitas lainnya.

Mengenai ketersediaan vaksin, sekda menyampaikan, saat ini TNI masih punya stok 23 ribu dosis, Polri 15 ribu, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) masih memiliki stok ada 5.500 dosis dan diharapkan masih akan ada penambahan lagi.

\"Ditargetkan 5 ribu per hari. Sekarang kondisi kecepatan vaksinasi ada di angka 1.500-an per hari. Memang ketersediaan vaksin menjadi sangat penting,\" tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, nantinya akan dilakukan di 22 kelurahan. Juga sentra-sentra vaksinasi lainnya. (rdh)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait