Jos! Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Cirebon Disuntik Vaksin Covid-19 di Kedai Kopi

Kamis 05-08-2021,13:34 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ratusan pelajar dan mahasiswa di Kota Cirebon mengikuti vaksinasi massal dosis pertama. Vaksinasi tersebut berlangsung di Kedai Kopi Terserah Jl Sekar Kemuning, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (5/8).

Pantau radarcirebon.com, sejak pagi ratusan pelajar dan mahasiswa tersebut antisias sudah mengantre untuk divaksin.

Kegiatan vaksinasi covid 19 yang digelar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Cirebon ini bekerja dengan Polres Cirebon Kota tersebut menyiapkan sebanyak 200 vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati bersama Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dan Komandan Kodim (Dandim) 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masal untuk pelajar dan mahasiswa tersebut.

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengapresiasi vaksinasi massal untuk pelajar dan mahasiswa yang dilakukan IPNU berkolaborasi dengan TNI-POLRI.

\"Kegiatan vaksinasi tentunya untuk memenuhi target kebutuhan kita di Kota Cirebon sekitar 240 ribu lebih. Namun baru tercapai 50 persen atau sekitar 100 ribu lebih. Target-target ini tentu kita harus bergotong royong untuk mencapainya,\" ungkapnya.

Menurut Wawali, kegiatan vaksinasi masal tersebut juga diikuti oleh warga setempat yang belum divaksin.

2

\"Tadi saya lihat bukan hanya pelajar dan mahasiswa, sejumlah warga juga ikut divaksin. Dan untuk mahasiswa tidak mesti ber-KTP Kota Cirebon untuk ikut vaksinasi ini. Karena banyak mahasiswa berasal dari luar Kota Cirebon,\" ujarnya.

Sementara itu,  Maulana Abdul Azis selaku Ketua IPNU Kota Cirebon kepada radarcirebon.com mengaku bangga karena pelajar dan mahasiswa Sanga antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.

\"Vaksinasi hari ini (5/8) sangat luar biasa karena antusias pelajar l, mahasiswa dan masyarakat hadir untuk ikut divaksin. Awalnya kami meminta jatah vaksin ke Polres Ciko sebanyak 150 vaksin, namun berdasarkan data dan antusiasme warga yang mendaftar cukup banyak, maka meminta tambahan jumlah vaksin menjadi total 200 vaksin,\" ucapnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait