Vaksinasi di Santa Maria, Siswa Berharap Segera Belajar Tatap Muka

Sabtu 07-08-2021,19:45 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Santa Maria Cirebon menggelar vaksinasi untuk siswa dan orang tua siswa. Itu dilakukan untuk menyukseskan program vaksinasi nasional.

Vaksinasi yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni Santa Maria tersebut bekerjasama dengan Kodim 0614/Kota Cirebon dan berlangsung di halaman sekolah Santa Maria, Jl Sisingamangaraja, Kota Cirebon, Sabtu (7/8).

Adapun sasaran dari vaksinasi tersebut yakni para siswa berusia 12 hingga 17 tahun. Dalam vaksinasi dosis pertama ini ditargetkan sedikitnya sebanyak 1.500 dosis vaksin.

Selain itu, orang tua siswa yang belum pernah divaksin mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Tak sedikit siswa merasa tegang dan takut saat akan disuntik.

\"Vaksinasi ini adalah dosis tahap pertama. Kami menyiapkan sebanyak 750 dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada siswa dan orang tua siswa,\" ujar Andre selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

Sementara itu Nirmala salah satu siswa peserta vaksinasi mengaku sangat senang diadakannya vaksinasi di sekolah. \"Senang sih bisa ikut vaksinasi dosis pertama di sekolah. Setelah divaksin saya berharap proses belajar mengajar bisa tatap muka bisa kembali dilakukan. Kami rindu belajar di sekolah dan rindu bertemu teman-teman,\" ucapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait