Kapolda Sumsel Ziarah ke Makam Akidi Tio, Menghadap ke Arah Matahari Terbit

Senin 09-08-2021,12:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengunjungi makam Akidi Tio, orang tua Heriyanti di Jl Ponorogo, Kecamatan Sako, Palembang, Minggu (8/8) siang.

Kapolda Sumsel sendiri sempat mengabadikan fotonya di antara makam Akidi Tio dan istrinya Ratna. Foto tersebut viral dan menyebar di seluruh grup WhatsApp.

Makam Akidi Tio, menghadap ke arah matahari terbit dan membelakangi matahari tenggelam. Membelakangi jalan poros masuk ke pemukiman warga di kawasan Ponorogo, Kecamatan Sako Palembang.

Di sebelah kiri, kanan dan depan makam Akidi Tio juga terdapat makam keluarga dan kerabat. Menurut penjaga makam, sudah dua tahun ini jarang didatangi keluarga karena pandemi saat ini.

“Biasanya datang apalagi Cengbeng tiap tahun pasti rame yang ziarah di makam keluarga itu,” terang Leman (56), salah satu warga yang rumahnya persis berada di belakang makam Akidi Tio.

“Yang merawat adik saya. Jadi waktu Kapolda Sumsel mau datang, Sabtu kemarin sudah memberitahu. Nah, waktu Kapolda datang kami sedang ke tempat acara nikahan tetangga, jadi tidak sempat ketemu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, nama pengusaha Akidi Tio mendadak menjadi perbincangan meski yang bersangkutan telah lama meninggal dunia.

2

Penyebabnya adalah putri bungsu pengusaha tersebut yakni, Heriyanti yang sempat melakukan penyerahan secara simbolis bantuan sebesar Rp 2 triliun melalui Kapolda Sumsel.

Sayang, bantuan itu hingga kini tidak terealisasi dengan beragam alasan. Heriyanti pun sempat diperiksa polisi dan kini menjalani pemeriksaan atas kondisi kejiwaannya.

Atas bantuan yang kemudian menjadi polemik, Kapolda Sumsel lalu secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada publik. (yud/dho/sumeks)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait