Lomba RW Bersih Berlanjut Tahun Depan

Kamis 12-08-2021,10:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

LOMBA RW Bersih Tahun 2021 telah selesai. Penyerahan hadiah telah dilakukan. Semangat menyelesaikan sampah di tingkat masyarakat, terus berlanjut. Hingga akhirnya seluruh RW di Kota Cirebon memiliki bank sampah. Dengan demikian, Cirebon Bersih dapat segera terwujud secara optimal.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, dalam menyelenggarakan Lomba RW Bersih Tingkat Kota Cirebon Tahun 2021 ini.

“Ini program bagus. Memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. Harus terus berlanjut,” ucapnya usai penyerahan hadiah pemenang lomba tersebut, Rabu (11/8).

PEMENANG: Kepala DLH Kadini foto bersama para pemenang Lomba RW Bersih Tingkat Kota Cirebon dari berbagai kategori, bersama Lurah dan Camat asal pemenang.

Nashrudin Azis berpesan, agar masyarakat dapat terlibat aktif dalam upaya mengurangi sampah. Khususnya, sampah selesai di tingkat rumah tangga.

Dengan hadirnya bank sampah di setiap RW, sebagai wadah dan motivasi masyarakat untuk bersama-sama menyelesaikan sampah di tingkat rumah tangga. Bahkan, kata Walikota Azis, sampah yang dikelola melalui bank sampah dapat menghasilkan rupiah.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mendukung penuh Lomba RW Bersih Tingkat Kota Cirebon. “Program ini sangat bagus. Terus berlanjut sampai semua RW memiliki bank sampah. Termasuk pembinaannya. Semoga Cirebon Bersih segera terwujud,” ucapnya.

SUKSES: Kepala DPRKP Agung Sedijono dan Kepala DLH Kadini. Keduanya menjabat Ketua I dan Ketua II dalam Panitia Hari Jadi Kota Cirebon dan HUT RI.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, Lomba RW Bersih masuk dalam program prioritas. Agar ada akselerasi dari berbagai hal untuk mendukung program tersebut berjalan optimal.

2

Kepala DLH Kota Cirebon Kadini SSos menjelaskan, Lomba RW Bersih Tahun 2021 berjalan dengan waktu relatif singkat. Karena peserta hanya 48 RW. Untuk tahun 2022, DLH menargetkan peserta Lomba RW Bersih hingga 100 RW.

Untuk tahun 2023 juga 100 RW. Sehingga diharapkan pada tahun 2023 seluruh RW di Kota Cirebon sudah memiliki Bank Sampah. “Mengelola sampah tugas bersama. Dengan sinergitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat, kami optimis sampah di Kota Cirebon semakin berkurang,” ucapnya. (ysf/adv)

SEMANGAT: Walikota Nashrudin Azis foto bersama pemenang dan Lurahnya, untuk Kategori Tanpa Bank Sampah dan Sertifikati Proklim Utama.
SELAMAT: Walikota Nashrudin Azis bersama pemenang Kategori Bank Sampah bersama Lurahnya.

Pemenang Lomba RW Bersih Tingkat Kota Cirebon Tahun 2021

Kategori Memiliki Bank Sampah :

Juara 1 --- RW 02 Syekh Magelung Kelurahan Kejaksan Kecamatan Kejaksan

Juara 2 --- RW 06 Kelud Asih Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti

Juara 3 --- RW 04 Kebon Benteng Tengah Kelurahan Kesenden Kecamatan kejaksan

Juara Harapan I --- RW 06 Simaja Utara Kelurahan Drajat Kecamatan Kesambi

Tags :
Kategori :

Terkait