Kapolres Ciko: Mohon Disampaikan ke Masyarakat Ciayumajakuning, Senin Ganjil Genap Berlaku di Kota Cirebon

Kamis 12-08-2021,11:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Aparat gabungan Kota Cirebon baru saja menuntaskan gladi bersih dan apel untuk persiapan penerapan ganjil genap, mulai, Senin, 16 Agustus 2021.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan berharap, informasi ini dapat tersampaikan ke masyarakat Ciayumajakuning dan sekitarnya. Bahwa pada hari Senin ganjil genap sudah diterapkan.

\"Saya kapolres Cirebon Kota bersama segenap unsur Forkopimda, mohon disampaikan kepada masyarakat di Ciayumajakuning dan sekitarnya, dalam rangka penerapan ganjil genap di Kota Cirebon,\" kata Kapolres, usai apel gabungan, Kamis (12/8/2021).

Diungkapkan Kapolres, pemberlakuan ganjil genap dimulai dengan gladi dan gelar pasukan. Kemudian hari Jumat dimulai pukul 13.00 sampai 17.00 juga Sabtu, diberlakukan uji coba.

\"Minggu coolling down. Insya Allah Senin ganjil genap berlaku di kota ini,\" kata kapolres.

Seperti diketahui, ada 8 titik jalan yang ada di Kota Cirebon yang akan menerapkan ganjil genap yakni, Jl Pasuketan, Jl Pekiringan, Jl Karanggetas, Jl Kartini, Jl Siliwangi, Jl Cipto Mangunkusumo, Jl Pemuda dan Jl Tuparev.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Andi Armawan menambahkan, pihaknya akan menurunkan beberapa petugas untuk mengecek kepadatan lalu lintas sebelum dan sesudah ganjil genap.

2

\"Penurunan mobilitas diharapkan bisa di bawah 50 persen,\" katanya.

Nantinya, di setiap pos dari dishub ada 2 petugas dan 1 orang tim checker. Dibantu unsur TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD.

\"Tim Checker akan mengambil sampel. Memenuhi tidak angka 50 persen,\" ucapnya.

Sementara kendaraan yang tidak sesuai ganjil genap akan diputar balik. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait