IKA ATPU Tebar Kebaikan di Tahun Baru Islam

Kamis 12-08-2021,13:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

KEJAKSAN- Untuk kesekian kalinya, Ikatan Alumni Akademi Tehnik Pekerjaan Umum (IKA ATPU) menggelar bakti sosial (baksos).

Selasa (10/8), bertepatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, menebar kebaikan berupa pembagian santunan dan paket sembako.

Ketua Panitia Teguh Sungkawa menjelaskan, baksos yang digelar IKA ATPU ini dalam rangka semangat berbagi kepada anak yatim piatu hingga tuna wisma dan masyarakat yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah selama pandemi Covid-19.

Dijelaskan Teguh, sebanyak 149 paket diberikan ke yatim piatu dan duafa yang tersebar di 10 titik, 5 titik di kota Cirebon dan 5 titik di Kabupaten Cirebon.

“Kita padukan pada tahun baru hijriah karena ini momentum berbagi kepada anak yatim, apalagi 1 Muharram lebarannya anak yatim piatu,” kata Teguh.

Dijelaskan Teguh, di Kota Cirebon titik distribusi diantaranya di Yayasan Pendidikan Waqful Hasyim Jl Samadikun, Yayasan Pendidikan Irsyadurahman, Rumah Penampungan Tuna Wisma, Yayasan Harapan Robani, LKSA Al Falah, Panti Asuhan Muawanah.

“Untuk lembaga pendidikan diberikan sembako, pakaian dan sepatu, dan bantuan ini kita berikan langsung melalui lembaga,” ungkapnya.

2

Sedangkan untuk tuna wisma, lokasinya di Desa Astapada Tengah Tani berupa pembagian sembako kepada 9 orang. “Mereka tidak punya rumah dan oleh desa dibuatkan tempat singgah,” ujarnya. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan untuk mantan TU ATPU sebanyak 3 orang dalam bentuk sembako dan uang tunai.

Sementara itu, Ketua IKA ATPU Cirebon H Sugiri MM didampingi Sekjen Deddy Nuryadi ST menjelaskan, baksos yang digelar IKA ATPU ini dalam rangka semangat berbagi di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini, lanjut Sugiri, banyak keluarga dan lembaga pendidikan yang mengasuh anak-anak kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, panitia memberikan bantuan berupa sembako hingga baju dan sepatu sekolah untuk anak-anak melalui lembaga pendidikan.

Menurut Sugiri, pihaknya tidak menyerahkan bantuan ke personal anak, tapi membagikan ke lembaga pendidikan karena lebih paham dengan kondisi anak didiknya.

Mantan General Manager PT Pelindo II Cirebon ini juga menjelaskan, selain kepada lembaga pendidikan, juga menyerahkan bantaun sembako kepada lembaga kesejahteraan sosial anak dan lembaga sosial lainnya. Sugiri berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan uluran tangan. “Dengan rahmat Allah, kita lewati krisis,” pungkasnya. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait