IHSG Berpotensi Rebound

Senin 16-08-2021,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

LAJU  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan mengalami technical rebound, setelah pada perdagangan akhir pekan lalu ditutup melemah tipis 0,16 poin ke level 6.139.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, sejauh ini laju IHSG terkonsolidasi pada level Moving Average 5-Day (MA5), setelah perdagangan sebelumnya berhasil rebound pada support bullish trendline di posisi MA50 dan MA20.

“Indikator Stochastic menjenuh pada momentum bearish-nya dan berpotensi mengalami reversal jangka pendek,” kata Lanjar, dalam publikasi hariannya, Senin (16/8).

Dia menyebutkan, saat ini IHSG berada di jalur positif yang menuju level resistance 6.205 hingga 6.250 sebagai resistance channeling trend selanjutnnya. 

2

“Secara teknikal, peluang penguatan IHSG awal pekan ini cukup terbuka, dengan support-resistance 6.104-6.205,” ucap Lanjar.

Dengan demikian, jelas Lanjar, potensi rebound pada laju IHSG hari ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengoleksi saham AGII, BBRI, ICBP, JPFA, MIKA, TBIG, TOWR dan UNVR.

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali tertekan. Adapun rentang support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.996-6.198.

“Perkembangan dari pergerakan IHSG dalam pekan pendek yang akan dilalui masih berpotensi untuk berkutat dalam rentang konsolidasi wajar,” kata William.

Tags :
Kategori :

Terkait