Sederhana, Iriana Jokowi 4 Kali HUT RI Tak Ganti Sepatu

Rabu 18-08-2021,06:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi) begitu sederhana. Tak hanya penampilannya, termasuk barang yang dikenakannya. Salah satunya sepatu yang sama untuk menghadiri HUT RI.

Dalam upacara HUT ke-76 RI kemarin, Iriana nampak menggunakan pakaian nusantara dengan kain songket. Yang menarik adalah sepatu hak tinggi berwarna hitam.

Sepatu yang dia kenakan ternyata keluaran Chanel dengan seri Black Runway Leather heels Pearl yang diluncurkan pada tahun 2015.

Sepatu ini memiliki hiasan mutiara dan logo \"CC\" khas merek Chanel di bagian haknya. Melansir Miami Lux Boutique, sepatu tersebut dibanderol dengan harga USD 1.095 atau sekitar Rp14,4 juta.

Namun, bukan harganya yang mahal. Rupanya, Iriana sudah memakai sepatu yang sama sejak upacara HUT RI tahun 2018 lalu.

Kala itu Iriana Jokowi memasangkan sepatunya dengan busana adat kota Gadang. Ia kemudian memakai sepatu tersebut di ulang tahun kemerdekaan RI tahun 2019, 2020, dan 2021.

Laman 5inchandup melaporkan bahwa sepatu pilihan Iriana Jokowi ini sempat menjadi perbincangan di awal kemunculannya. Sepatu ini dikenalkan di Chanel Metiers d\'Art 2015/16 Runway. (yud)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait