Mandiri Youngster Cirebon Berbagi di Hari Kemerdekaan

Rabu 18-08-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Mandiri Youngster Cirebon membagikan 80 paket sembako di hari kemerdekaan, Selasa (17/8). Penyaluran paket sembako bekerja sama dengan Vihara Dewi Welas Asih dan cabang Mandiri di Jalan Kantor. Bantuan ini bersumber dari uang pribadi seluruh pegawai.

Selain disalurkan melalui vihara, bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat sekitar di masing-masing cabang Mandiri, usai melakukan upacara memperingati 76 tahun Indonesia merdeka. Mandiri Youngster adalah wadah pegawai muda Mandiri untuk berbagi kepada sesama. Bahkan melalui program Go Semringah, berbagi dari uang pegawai itu dilakukan tiap pekan.

Bukan hanya berbagi kepada sesama. Pegawai muda Mandiri juga berpartisipasi terhadap lingkungan. Baik melalui kegiatan go green atau bersih-bersih lingkungan, seperti yang telah terlaksana Oktober 2019 lalu di Pantai Pelabuhan Cirebon. \"Kebetulan saat ini masih dalam situasi pandemi. Masyarakat banyak membutuhkan bantuan pokok sembako seperti beras dan lain-lain,\" ujar Kapten Mandiri Youngster Cirebon, Bayu Arya Putra.

Bantuan menyesuaikan dengan kebutuhan. Selain aksi di jalan, Mandiri Youngster kerap menyambangi panti asuhan atau yayasan untuk menyalurkan bantuan tersebut. Pernah juga dalam bentuk makanan jadi. \"Selain bekerja, kami juga aktif melakukan kegiatan sosial di luar pekerjaan,\" kata Bayu. Melalui sumbangsih itu Bayu berharap masyarakat paling terdampak pandemi terbantu. Khususnya bagi mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap. \"Seperti tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima dan sejenisnya,\" sambung dia.

Selain kebutuhan pokok, bakti sosial pernah dalam bentuk pembagian masker dan hand sanitizer. Serta sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan di situasi pandemi. Melalui itu, Bank Mandiri turut aktif berperan meminimalisasi risiko penyebaran virus Corona. Masyarakat diharapkan bisa patuh. Dan saling menularkan kebaikan demi kepentingan bersama. Program sosial dan lingkungan bersama Mandiri ini akan terus berjalan ke depan. Kebaikan yang diberikan menyesuaikan dengan persoalan atau kebutuhan di tengah-tengah masyarakat. (ade/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait