Mantap, Vaksinasi Covid-19 Sudah 49,96 Persen, Target November Semua Warga Kota Cirebon Sudah Divaksin

Jumat 20-08-2021,18:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Cakupan vaksinasi Covid 19 di Kota Cirebon hingga saat sudah mencapai 49,96 persen. Bulan November diharapkan sudah 100 persen, dengan syarat vaksin tersedia.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi ditemui radarcirebon.com di Balaikota Cirebon, Jumat (20/8/2021).

“Minggu ini Insya Allah sudah 50 persen. Untuk vaksinasi Covid-19 harian di Kota Cirebon angkanya fluktuatif, tapi sudah lebih dari seribu perharinya. Pernah capai hingga 5 ribu sehari. Sedangkan hari ini (20/8) sudah 4.300 vaksin yang disuntikkan,” kata Gusmul, sapaan akrabnya.

Ditanya soal stok vaksin di Kota Cirebon, Agus menjelaskan, stok vaksin masih tersedia di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon sekitar 4 ribuan.

Tapi stok itu sudah dialokasikan untuk vaksin tahap kedua. Sedangkan untuk stok vaksin Covid-19 yang dimiliki Polres Cirebon Kota (Ciko) juga semakin menipis.

“Kami mendapat informasi kalau vaksin segera turun (dikirim) dari Polda Jabar untuk Kota Cirebon. Kami optimis pada bulan November 2021 semua warga Kota Cirebon telah divaksin,\" jelasnya.

Dikatakan Sekda, Bed Occupancy Rate (BOR) semua rumah sakit di Kota Cirebon juga sudah menurun.

2

Rata-rata penurunannya 19 hingga 20 persen. Selain itu pasien Covid-19 yang melakukan  isolasi mandiri terpusat (isoter) dengan menggunakan dua buah hotel di Kota Cirebon jumlahnya juga menurun.

“Jadi saat ini kami masih mengejar kasus aktif,” katanya.

Menurut Agus, Pemkot Cirebon saat ini sedang mendata kasus aktif yang artinya masyarakat yang masih melakukan isolasi mandiri di rumah.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait