Letjen Purn Kuntara Berpulang, Rektor: UGJ Kehilangan

Sabtu 21-08-2021,11:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Mantan ketua dewan pembina Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Letjen Purn Kuntara meninggal dunia, Sabtu (21/8/2021) di RSPAD Gatot Subroto.

Rektor UGJ, Prof Mukarto Siswoyo MSi membenarkan Letjen Purn Kuntara meninggal dunia.

Mukarto juga memohon doa semoga almarhum husnul khotimah dan amal kebaikannya diterima disisi Allah SWT.

Mukarto menilai sosok Kuntara walaupun berlatar belakang militer, namun mantan duta besar Tiongkok ini sosok yang humanis dan humoris.

Bahkan terkadang lebih banyak bercanda ketika hadir di acara acara yang digelar UGJ. \"Dedikasi beliau luar biasa, totalitas membesarkan UGJ hingga seperti sekarang ini,\" ujar Mukarto.

Bagi kami, kata Mukarto, almarhum seorang bapak pengayom yang selalu memotivasi sivitas UGJ untuk maju, disiplin dan berorientasi kedepan. \"Kami semua kehilangan beliau,\" ujarnya.

Selain pernah menjadi Danjen Kopasus, tokoh Cirebon itu juga menjabat sebagai Pembina Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ).

2

Puspen Kopasus mengabarkan bahwa Letjen Purn Kuntara meninggal dunia sekitar pukul 06.10 WIB di RSPAD Gatot Subroto di usia 82 tahun, Sabtu (21/8/2021).

Almarhum akan disemayamkan di Gedung Balai Komando Cijantung. Sementara Rumah Duka di Jalan Haji Hasan Gang Pembina 1, Keluraha Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur. (abd/yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait