Menpora Bicara Pentingnya Liga 1 dan Liga 2 Bergulir Musim Ini

Selasa 24-08-2021,15:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan pentingnya Liga 1 dan Liga 2 bergulir tahun ini.

Menurut dia, unsur hiburan dan kepentingan timnas Indonesia jadi acuan.

Saat ini Polri sudah memberikan restu untuk dua kompetisi sepak bola tanah air tersebut. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan langsung izin tersebut.

Di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Zainudin Amali dan Listyo Sigit memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

“Teman-teman ketahui kompetisi sudah berhenti setahun. Maret-April lalu ada Piala Menpora. Ada aspirasi supaya bola digulirkan. Mereka di rumah butuh tontonan,” kata Zainudin Amali dalam keterangan kepada pewarta.

“Pemerintah sendiri ada kepentingan untuk pembentukan Timnas. Di 2023 nanti akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Tentu butuh kompetisi. Tanpa kompetisi tak ada timnas baik. Tak ada talenta yang termonitor.”

“Kemudian, kami rapatkan dengan Satgas, Polri, dan berbagai pihak terkait. Karena itu saya datang lagi ke Mabes Polri untuk menanyakan bagaimana kelanjutan Liga 1 dan Liga 2,”

2

“Kami pun sudah rekomendasi dengan catatan prokes ketat karena varian delta. Tempatnya pun harus fleksibel. Polri nanti akan menjaga supaya kepatuhan prokes dilakukan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Liga 1 akan bergulir pada 27 Agustus dan Liga 2 digulirkan dua minggu setelah kick-off Liga 1. (PA/FIN)

Baca juga:

Ditemukan Tulang Belulang Manusia, Alun-alun Kasepuhan Dulu Tempat Hukuman

Pecahan Keramik hingga Tulang Manusia Ditemukan di Alun-alun Keraton Kasepuhan Cirebon

Tags :
Kategori :

Terkait