Ramai-ramai di Depan Pengadilan Cirebon, Ini yang Terjadi

Senin 30-08-2021,10:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Suasana pagi ini di depan Pengadilan Negeri (PN) Kota Cirebon nampak sejumlah anggota kelompok massa berkumpul dan melakukan aksi demo di pinggir Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Senin (30/8/2021).

Saat in gerbang di PN Kota Cirebon ditutup. Sementara kelompok massa dari LSM GMBI sempat berorasi di luar pagar.

Seperti diketahui, saat ini dijadwalkan sidang lanjutan perkara penganiayaan Dosen Fakultas Kedokteran (FK) UGJ yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kota Cirebon.

Agenda sidang kali ini adalah pembacaan tanggapan jaksa atas pledoi yang dibacakan oleh kuasa hukum terdwakwa DN.

Sampai saat ini, agenda sidang masih belum dimulai. Nampak tim kuasa hukum dan terdakwa sudah berada di ruang sidang yang dinyatakan terbuka untuk umum.

Pantauan radarcirebon.com, kelompok massa tersebut datang sejak pagi hari. Mereka berkumpul di beberapa titik di sekitar PN Kota Cirebon.

Massa dari LSM GMBI meminta agar keadilan ditegakkan setegak-tegaknya dan memberikan hukum yang adil bagi pelaku penganiayaan.

2

\"Kita di sini bersama-sama mengawal proses hukum yang menurut cara pandangan kami bobrok. Ketika ada masyarakat yang ditindak jelas, hukum tidak berjalan,\" demikian disampaikan orator di depan gerbang.

\"Hukum adalah panglima tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Percuma diajari bela negara, ketika negara ini diobok-obok,\" beber orator tersebut. (rdh)

LIHAT VIDEONYA DI SINI

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait