Andrea Dovizioso Pindah ke Petronas Yamaha SRT, Duet dengan Rossi

Selasa 31-08-2021,12:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Yamaha mengumumkan sebuah kejutan dengan yaitu bergabungnya Andrea Dovizioso ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

The Little Dragon - julukan Dovizioso - akan berduet bersama Valentino Rossi di MotoGP 2021.

Di Petronas Yamaha SRT, The Little Dragon akan memulai pekerjaan barunya pada balapan MotoGP San Marino 2021 dan akan terus berlanjut hingga musim 2022.

Direktur Tim Yamaha Racing Lin Jarvis memastikan sudah ada kesepakatan dengan Dovizioso, meski belum ada tanda tangan resmi.

Yamaha juga mengonfirmasi bahwa Franco Morbidelli naik ke tim pabrikan untuk mengisi slot yang ditinggalkan Maverick Vinales.

“Rencananya adalah Morbidelli pindah ke tim pabrikan dan Dovizioso dengan tim satelit dari balapan Misano dan kemudian seterusnya hingga 2022,” ucap Lin Jarvis dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (29/8/2021).

Pebalap asal Italia itu sempat dikabarkan akan menjadi pebalap Aprillia pada musim depan. Akan tetapi, nyatanya Aprilia lebih memilih menampung Vinales untuk MotoGP 2022.

2

Dovizioso pernah satu musim menunggangi motor M1 Yamaha pada MotoGP 2012 ketika memperkuat tim satelit Tech3.

Penampilan Dovizioso bersama Yamaha M1 di MotoGP 2012 cukup impresif dengan torehan enam podium dan finis di posisi empat di klasemen akhir. (nie/fin)

Baca juga:

Penarik Becak Divaksin Covid-19 Sambil Disaksikan Jokowi, Ditanya Ini

Breaking News: Penemuan Mayat di Dalam Mobil di Desa Balad Dukupuntang

Tags :
Kategori :

Terkait