Kisah Siswi SMAN 1 Beber yang Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Rabu 01-09-2021,15:52 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Di hari jadinya yang ke-17, Chika Restyanty Maha Dewi Putri mendapat hadiah istimewa, gadis yang lahir 8 Agustus 2004 itu, diajak foto bareng Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke SMAN 1 Beber, Selasa (31/8) kemarin.

Siswa kelas XII IPA 3 di SMAN 1 Beber ini sebelumnya tidak memiliki firasat apa pun bakal diajak foto bareng orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dirinya bersama teman-teman yang lain, mendapat tugas dari pihak sekolah untuk menyambut kedatangan presiden di pintu masuk.

Sesaat sebelum masuk ke area sekolah, Jokowi yang didampingi Bupati Cirebon Drs H Imron dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyapa para siswa yang berada di pintu masuk sekolah.

Presiden yang berbincang tentang sekolah dengan Chika, dimanfaatkan dirinya untuk menawarkan \'oleh-oleh\' kepada Jokowi.

\"Bapak saya punya oleh-oleh buat bapak, boleh pak...?\" ungkap Chika dalam tayangan video.

Ternyata bingkisan yang diberikan Chika, diterima Jokowi sambil mengamati wajah dirinya di selembar kertas tersebut sambil tersenyum.

2

\"Ini lebih ganteng,\" gurau Jokowi yang disambut tawa para pedamping.

Atas bingkisannya tersebut, Chika dipersilakan untuk foto bareng dengan Presiden Jokowi, sambil memperlihatkan lukisan sketsa wajah Jokowi hasil karyanya.

Kejadian di luar dugaan itu, membuat Chika langsung menjadi trending topik di lingkungan sekolah yang berada di Jl Raya Beber-Kuningan tersebut.

Foto dirinya bersama Presiden Jokowi langsung menyebar di berbagai media sosial yang diunggah ulang oleh teman-teman sekolahnya.

https://www.youtube.com/watch?v=So_piGwR76A
Tags :
Kategori :

Terkait