Terkuak! Ini Alasan Barcelona Lepas Lionel Messi dan Antoine Griezmann

Jumat 03-09-2021,22:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

JAKARTA – Akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 1,5 tahun ini memberikan dampak buruk bagi sejumlah klub sepakbola di Eropa. Tak Terkecuali Barcelona

Sebagai klub raksasa, Barcelona mengalami krisis keuangan yang cukup dasyat. Ditambah lagi, perkara korupsi yang melibatkan presiden lama mereka Josep Maria Bartomeu. Sehingga, mereka saat ini berada dalam titik terendah.

Berdasarkan laporan Marca pada Jumat (3/9) yang dikutip dari FIN, agar kas keuangan klub stabil, Presiden Joan Laporta harus melepas sejumlah pemain top Barcelona. Mulai dari Lionel Messi hingga yang paling mengejutkan adalah Antoine Griezmann.

Memang keputusan tersebut cukup berat, mengingat kedua pemain bintang tersebut adalah ikon klub. Namun, dari sisi neraca keuangan, kini pengeluaran Barcelona untuk membayar gaji pemain berhasil hemat hingga 30 persen.

Jika sebelumnya dalam setahun mereka harus membayar hingga 565 juta euro, kini menyusut menjadi 420 juta euro.

Meski kehilangan pemain bintang, Barcelona tetap mendatangkan pemain-pemain pengganti yang juga top. Seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay, kehadiran mereka diharapkan publik Katalonia bisa menjadi pengganti yang baik.

Penghematan terpaksa dilakukan untuk menghindari klub dari kebangkrutan yang lebih parah. (*)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait