Umar dan Sukirman Tenaga Ahli Walikota

Sabtu 04-09-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Ada kejutan laindi balik mutasi rotasi serta pengukuhan jabatan Eselon II, III, dan IV di Gedung Setda Pemkot Cirebon kemarin. Ternyata Walikota Nashrudin Azis menunjuk sekaligus mengangkat dua orang sebagai Tenaga Ahli Walikota. Yakni Umar Stanis Clau dan Sukirman.

Umar dan Sukirman ditunjuk sebagai Tim Ahli walikota berdasarkan SK Walikota Nomor 800/Kep.310-Prokopimda/2021 tentang Pengangkatan Tenaga Ahli Walikota Cirebon. Penyerahan SK dilakukan langsung oleh walikota di ruang kerjanya dengan disaksikan Sekda Drs H Agus Mulyadi MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Sutisna MSi, serta Bagian Hukum DR Yadi Supriyadi SH MH.

Umar dan Sukirman akan membantu walikota dalam menganalisa urusan penyelenggaraan pemerintahan. Juga melakukan kajian dalam penyelenggaraan RPJMD, serta pemberian saran soal kebijakan pelayanan publik kepada walikota melalui sekda.

“Tenaga ahli walikota ini nantinya mencurahkan tenaga dan pikiran dalam mendampingi saya. Ada hal lain yang perlu perhatian khusus, khususnya persoalan di lapangan yang berkaitan kebijakan yang akan saya ambil,” kata walikota.

Dikatakan Azis, membangun butuh strategi. “Karena itulah saya berharap dan bisa berharap kepada tenaga ahli ini bagaimana membantu memberikan saran dalam mengatasi persoalan di lapangan agar strategi di lapangan bisa baik untuk masyarakat Kota Cirebon,” tandas Azis.

Sementara Umar usai dilantik mengatakan pihaknya akan berusaha membantu walikota dalam memberikan saran, ide, dan juga gagasan yang selaras dengan visi misi walikota. “Memberikan saran pemikiran dan desain strategis dalam menggolkan program strategis beliau. Jadi saya dan Pak Sukirman praktis hanya membantu apa yang menjadi program dan apa yang menjadi kebijakan beliau (walikota, red),” kata Umar. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait