Persiraja Gelar Seleksi di Cirebon, SSB Jembaraya Kirimkan Dua Pemain

Rabu 08-09-2021,00:17 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

CIREBON – Cirebon kedatangan manajemen dari tim Liga 1 Indonesia, Persiraja Banda Aceh. Manajemen Pasukan Rencong –sebutan Persiraja- adalah untuk melakukan seleksi pemain proyeksi Elite Pro Academy 2021. Ada dua kategori usia dalam seleksi tersebut. Yakni U-16 dan U-18.

Ratusan calon pemain Persiraja bersaing pada seleksi yang berlangsung pada 4-5 September 2021 di lapangan sepak bola Trusmi, Kabupaten Cirebon. Untuk talent scouting, Persiraja tidak main-main, memanggil sejumlah mantan pemain timnas dan pembina lokal Cirebon. Di antaranya adalah Gendut Doni Christiawan, Yoga Pratama, Sudarsono, Budianto, Hendika Kusyono, serta Oos Rosidi.

Salah satu tim sepak bola asal wilayah timur Cirebon, SSB Jembaraya, Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, mengirimkan dua pemainnya untuk seleksi U-16. Kedua pemain tersebut adalah Sumantri dan Mohammad Amrulloh.

Sebelum seleksi, kedua pemain melakukan swab test antigen sebagai syarat mengikuti kegiatan. “Protokol kesehatan diterapkan panitia seleksi,” kata pelatih SSB Jembaraya U-16, Muhammad Fajar Isnan.

Di hari pertama, seleksi yang dilakukan adalah bleep test. Di hari kedua, digelar games internal. “Kami yakin, potensi kedua pemain bisa bersaing,” tambah Fajar.

Sementara itu, saat ini, para peserta seleksi sedang menantikan pengumuman. Menurut informasi dari salah satu talent scouting, pengumuman seleksi 5-6 hari ke depan. Artinya, pemain terpilih bisa saja diumumkan Jumat (10/9) atau Sabtu (11/9). (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait