Penantian 21 Tahun, Taekwondo Kota Cirebon Akhirnya Punya Wakil di PON

Rabu 08-09-2021,09:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

CIREBON – Penantian panjang akhirnya terwujud bagi Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon. Ya, selama 21 tahun, Kota Cirebon akhirnya bisa mengirimkan atletnya berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON). Adalah Febriyanti, berhasil lolos pada seleksi PON XX di Papua, tahun 2021.

Terakhir kali Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat pada PON adalah terjadi di tahun 2000. Saat itu, Suwiriyadi yang turun di kelas 58 kg, mewakili Kota Cirebon untuk kontingen Jawa Barat. Suwiriyadi berhasil meraih medali perak saat itu.

Kini, Febriyanti yang akan bekerja keras membawa harum Kota Cirebon di kancah nasional. Anak pertama pasangan Ratna Dewi Yanti dan Sopian kelahiran Medan, 1 Februari 1999 tersebut, turun di kelas 67 kg kategori kyorugi.  Taekwondoin yang hobinya kuliner dan travelling ini dianggap layak masuk PON oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) TI Kota Cirebon Suwiriyadi. 

“Semoga Febby –sapaan Febriyanti- bisa memaksimalkan kesempatan yang ada. Dan dia bisa mendapatkan medali emas untuk Jawa Barat. Tentunya juga membanggakan Kota Cirebon sendiri,” kata Suwiriyadi, kemarin.

Suwiriyadi mengapresiasi KONI Kota Cirebon, TI Kota Cirebon dan Kevin Sport, yang telah menyuport Febby sehingga bisa lolos seleksi PON XX.

“Tanpa bantuan semua pihak, Febby tidak bisa sampai seperti sekarang. Kami memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Cirebon, semoga Febby bisa mempersembahkan medali emas pada PON XX,” harap pria yang hobi fun football dan makan jengkol tersebut.

Sementara itu, kepada Radar Cirebon, Febby bangga bisa sampai sejauh ini. Untuk itu, dia berjanji akan memanfaatkan momen langka tersebut.

2

“Siapa sih yang nggak mau masuk tim PON? Ini kesempatan emas. Saya tidak mau menyia-nyiakannya,” ungkap Febby kemarin.

Saat ini, Febby sedang menjalani pelatda PON XX bersama para atlet taekwondo Jawa Barat yang lainnya. Kontingen Jawa Barat sendiri, mempercayakan kepada pelatih Bayu Firmansyah di PON XX Papua.

“Beliau pelatih yang bagus. Membuat saya disiplin, dan membuat nyaman para atlet,” kata atlet berjilbab tersebut. PON XX di Papua, akan digelara pada tanggal 2-15 Oktober 2021. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait