Misteri Kematian Kakak Korban Pesugihan Congkel Mata, Makam akan Dibongkar

Minggu 12-09-2021,07:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

GOWA - Pesugihan orang tua memakan korban. Salah satu anak mereka yakni DN (22) disebut meninggal dunia karena dicekoki 2 liter garam. Dia adalah kakak dari AP (6) yang sempat jadi korban congkel mata.

Kematian DN menjadi misteri. Namun dikabarkan bahwa kakak kandung dari AP tersebut meninggal dunia setelah dicekoki 2 liter garam.

Kemudian mengalami pecah pembuluh darah. Kepergian remaja tersebut tepat sebelum dilakukannya congkel mata kepada AP, untuk ritual pesugihan.

Polisi hingga kini masih menangani perkara tersebut. Bahkan berencana menyelidiki sebab kematian dari DN.

\"Kalau keluarga sudah membuat surat pernyataan mendukung upaya kepolisian (membongkar makam),\" kata Kasubag Humas Porles Gowa, Sabtu (11/9/2021).

Rencananya, jeazah korban akan dilakukan autopsi. Hal ini bertujuan untuk menjawab penyebab kematian. Sehingga tidak menjadi spekulasi.

Sejauh ini yang diyakini adalah DN meninggal karena dicekoki 2 liter garam.

2

Makam DN berada di Lingkungan Lembang Panai, Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia jadi korban pesugihan yang rupanya adalah keluarganya sendiri, yakni ayahnya bernama Taufiq dan ibunya bernama Hasniati.

Pasangan suami istri itu dibantu oleh keluarga lainnya bernama Udin Sauddin dan Barrisi. Keduanya adalah paman dan kakek DN

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait