Liverpool Taklukan Leeds United, Diwarnai Insiden Patah Kaki

Senin 13-09-2021,05:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

LONDON - Kemenangan Liverpool atas Leeds United di Stadion Ellan Road Senin dinihari (13/9) WIB diwarnai insiden patah kaki Harvey Elliott.

The Reds mempecundangi Leeds United 3 gol tanpa balas. Ya, Liverpool memang tampil dominan meski bermain di kandang lawan. Mereka sudah membuka keunggulan pada menit ke-20.

Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor. Dengan kaki kiri penyerang asal Mesir ini melakukan tendangan jarak dekat usai menerima umpan apik dari Trent Alexander-Arnold.

Tujuh menit berselang, pasukan The Reds nyaris menambah keunggulan mereka. Sayang, sundulan Virgil van Dijk menyambut tendangan sudut Alexander-Arnold hanya melintas tipis di sisi kanan gawang.

Pasukan Jurgen Klopp baru memastikan gol kedua pada menit 50. Berawal dari tendangan sudut yang disambut tendangan kaki kanan pemain asal Brasil ini ke area tengah gawang Leeds.

Situasi makin sulit bagi tuan rumah saat Pascal Struijk mendapat kartu merah pada menit 60. Pelanggaran keras Struijk terhadap wonderkid Liverpool Harvey Elliott dianggap sangat berbahaya oleh wasit Craig Pawson.

Harvey Elliott sendiri sempat menjalani perawatan di tengah lapangan dan kemudian digantikan oleh Jordan Henderson.

2

Namun butuh sekitar 30 menit bagi Liverpool untuk menambah catatan gol mereka ke gawang Leeds. Kali ini, pemain bernomor punggung 10, Sadio Mane, yang membukukan golnya saat pertandingan sudah memasuki tambahan waktu.

Berkat kemenangan 3-0 ini, Liverpool memperkokoh posisi mereka di papan atas. Bersaing ketat dengan Manchester United dan Chelsea yang sama-sama mengantongi 10 poin dari 4 laga.

Sementara Leeds masih terpuruk di peringkat 17 setelah hanya bisa meraih 2 poin dari 4 pertandingan. (*/RMOL)

Baca juga:

Misteri Kematian Kakak Korban Pesugihan Congkel Mata, Makam akan Dibongkar

Jokowi, Luhut sampai Anies Makin Tajir saat Pandemi, Harta Sandiaga Malah Turun Rp1,2 Triliun, Tapi Masih Jauh Paling Kaya

Tags :
Kategori :

Terkait