Fenomena Aneh di Balaikota Cirebon, Ratusan Burung Berjatuhan dan Mati

Selasa 14-09-2021,09:40 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ratusan burung gereja mati dan berjatuhan di sebuah pohon yang ada di Balaikota Cirebon, Jl Siliwangi Kota Cirebon. Belum diketahui penyebabnya.

Pagi tadi, nampak ratusan burung berjatuhan dan beberapa mati di area pohon dekat parkiran Balaikota Cirebon.

Ini adalah kejadian yang pertama kalinya. Petugas di Balaikota Cirebon, Prasijo Raharjo Utomo mengungkapkan, kejadian tersebut pada pagi hari saat hujan tiba-tiba turun.

\"Pohon ini memang tepat titik kumpulnya burung. Biasanya banyak di sini,\" kata Prasijo, kepada radarcirebon.com, Selasa (14/9/2021).

Dia sendiri tidak mengetahui persis terkait kejadian ini. \"Mungkin tiba-tiba hujan, jadi burungnya kebasahan dan pada jatuh,\" tuturnya.

Seperti diketahui, pagi ini wilayah Kota Cirebon diguyur hujan deras. Dan masih berlangsung sampai saat ini.

Pantauan radarcirebon.com, sebagian burung itu masih hidup. Ada juga yang jatuh ke saluran air dan sebagian lagi di rerumputan.

Petugas Balaikota Cirebon menunjukkan burung yang berjatuhan. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com
2

Sementara itu, berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat di wilayah Ciayumajakuning dan Sumedang berlaku 14 hingga 15 September 2021.

Potensi dampak hujan lebat dapat terjadi di wilayah berikut.

Cirebon (Waspada): Depok, Klangenan, Weru, Plumbon, Jamblang, Plered, Suranenggala, Gunungjati, Tengah Tani, Sumber, Kedawung, Kapetakan, Panguragan, Losari, Pangenan, Astanajapura, Mundu, Gebang, Karangsembung, Lemahabang, Susukanlebak, Karangwareng, Babakan, Pabedilan, Ciledug, Beber, Sedong, Greged, Talun.

Kota Cirebon (Waspada): Kesambi, Kejaksan, Lemahwungkuk, Pekalipan, Harjamukti.

Kuningan (Waspada): Pancalang. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait