Putra Jackesn F Thiago Ikut Seleksi Timnas Indonesia

Rabu 15-09-2021,19:05 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

JAKARTA – Ada pemandangan tak biasa dalam seleksi Timnas Indonesia U-18. Ya, ada Hugo Samir, yang ikut seleksi. Dia adalah salah satu dari 36 pemain yang ikut seleksi Timnas Indonesia U-18. Hugo adalah putra dari Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.

Ayahnya berdarah Brasil. Tapi karena tinggal di Indonesia, Hugo tumbuh besar. Jacksen sendiri menikah dengan wanita Indonesia, dan bahkan sudah berkarir di tanah air sejak era ‘90-an.

Berposisi sebagai gelandang, Hugo Samir mengawali karirnya di Barito Putera, klub yang pernah dilatih ayahnya. Selepas Barito, ia kini memperkuat Bhayangkara FC.

\"Kaget saat pertama kali dipanggil, karena ini pertama kali juga mendapat panggilan dan saya senang semua latihan yang saya lakukan terwujud dengan dipanggilnya saya mengikuti kegiatan ini,\" kata Hugo Samir, dikutip dari laman PSSI, dilansir detik.com.

\"Pastinya saya akan banyak mendapatkan pelajaran nantinya dari coach Shin, karena dia adalah pelatih yang bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Saya akan belajar disiplinnya, rasa tanggung jawab, cara bermain yang sesuai dengan permainan,\" ujarnya.

Dijelaskan Hugo Samir, kesempatan berlatih di bawah Shin Tae-yong akan dimaksimalkan sebaik-baiknya. Ia akan meminta masukkan dan saran dari Shin Tae-yong, terutama fisik.

Dengan menjadi pemain yang lebih baik, ia menyimpan harapan untuk terpilih ke tim utama Timnas U-18. Tim ini merupakan kerangka Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

2

\"Saya ingin bisa terus masuk Timnas Indonesia dan berharap bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023. Terpenting adalah, saya ingin membanggakan kedua orang tua saya, karena mereka sangat mendukung, mereka senang dan bangga anaknya bisa terpilih masuk timnas,\" tutur Hugo Samir.

\"Ini juga yang saya tunggu-tunggu. Saya akan terus berjuang supaya lolos dan bisa masuk tim. Saya berharap bisa berjuang bersama teman-teman. Terus berjuang, karena tidak semua bisa mendapat kesempatan ini, jadi manfaatkan sebaik-baiknya,\" ucapnya.

Seleksi Timnas U-18 tahap ketiga ini berlangsung sudah digelar sejak 13 September di Stadion Madya, Jakarta. Rencananya seleksi akan digelar sampai 18 September. (mid/dtc)

Tags :
Kategori :

Terkait