Manchester United vs West Ham United, De Gea dan Lord Lingard Jadi Juru Selamat

Senin 20-09-2021,06:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

LONDON - Manchester United susah payah mengalahkan West Ham United di pertandingan Liga Inggris pekan ini, Minggu (19/9/2021).

Pertandingan ketat sudah tersaji sejak babak pertama. Meski terlihat inferior dibanding MU, klub asuhan David Moyes itu seolah tak mau takluk begitu saja.

Turun dengan formasi 4-2-3-1 atau 4-5-1 saat bertahan, West Ham nampak mampu membuat lini tengah dan depan MU kesulitan membongkar pertahanan mereka.

Taktik ini, membuat lini tengah klub London itu nampak penuh. MU yang sejak babak pertama mengurung area sepertiga lapangan West Ham, nampak seringkali melakukan back pass untuk membuka ruang.

West Ham yang memainkan strategi serangan balik, sempat unggul. Sepakan keras Said Benrahma yang sempat membentur barisan belakang Manchester United gagal dihalau David de Gea.

Namun, tak perlu waktu lama bagi MU membalas. Cristiano Ronaldo mampu menerangkan bola berselang 5 menit kemudian.

Pertandingan babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1. Skor ini, sepertinya akan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

2

Sampai 25 menit terakhir pertandingan skor belum juga berubah. Ole Gunar Solksjaer yang kemudian memasukan Jese Lingard akhirnya mampu memecah kebuntuan.

Umpan tarik Nemanja Matic, diteruskan aksi cutting inside oleh Lingard. Yang kemudian sepakan kerasnya tak mampu ditepis Lukas Fabianski.

Drama pun terjadi. Memasuki babak injury time, MU yang sepertinya bakal memenangi laga malah dihukum penalti.

Like Shaw handsball saat memblok umpan yang mengarah ke kotak penalti. Beruntung kesigapan David De Gea, berhasil mementahkan eksekusi penalti Mark Noble.

Skor pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Manchester United yang kini berada di peringkat 2. Hanya kalah selisih gol dengan Liverpool di puncak klasemen. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait