Muhammadiyah Vaksin 500 Warga

Selasa 21-09-2021,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Dalam rangka membantu percepatan herd immunity, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Cirebon melalui Pemuda Muhammadiyah Kota Cirebon melakukan vaksinasi untuk masyarakat, kemarin (20/9). Ratusan masyarakat berbondong-bondong datang ke kantor PDM, Jalan Pilang, Setrayasa, Kelurahan Sukapura, Kota Cirebon.

Ketua PDM Kota Cirebon, Digyono menjelaskan, pelaksanan vaksinasi ini sebenarnya adalah program Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) pemuda Muhammadiyah, bekerja sama dengan Polres Ciko dan didukung Pemkot Cirebon.

Vaksinasi untuk yang kedua kalinya tersebut ada 500 dosis. Diharapkan, bisa membantu program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di Kota Cirebon.

Muhammadiyah, kata Digyono, sebagai organisasi yang senantiasa konsen terhadap berbagai persoalan sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Vaksinasi ini bagian dari pengabdian Muhammadiyah dalam bidang kesehatan. Sehingga, bagaimana caranya masyarakat tetap sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19, dan negeri ini segera pulih kembali,” harapnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait