Hari Terakhir, Novel Baswedan Lambaikan Tangan ke Gedung KPK, Suasana Haru

Kamis 30-09-2021,18:20 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Ini merupakan hari terakhir bagi 56 pegawai KPK yang diberhentikan dengan hormat terhitung, 30, September 2021.

Rona kesedihan juga terlihat di wajah setiap pegawai KPK yang dipecat. Novel yang datang menggunakan masker dan topi juga tidak mampu menyembunyikan kesedihannya.

Terlihat mata bekas penyidik senior KPK itu berkaca-kaca. Namun dia masih melempar senyum ke arah awak media dan rekan-rekannya.

Saat mulai meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, mereka mengayunkan langkah sambil melambaikan tangan tanda salam perpisahan. Mereka saling berpelukan. Ada air mata berpisahan.

Para eks pegawai KPK itu menyempatkan diri berfoto di depan gedung KPK. Mereka semua juga mengumpulkan kartu identitas pegawai.

Setelah foto, mereka semua berjalan ke Gedung Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Di tengah perjalanan, sekelompok pegiat antikorupsi menghampiri mereka, menyodorkan mawar kepada Novel Baswedan Cs.

Seperti diketahui, 57 pegawai KPK hari ini telah dipecat oleh pimpinan lembaga antirasuah. Mereka dipecat lantaran dinilai tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) yang diselenggarakan KPK bersama Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). (yud/tan/jpnn)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait