Demo G30S PKI Seorang Diri, Mahasiswa Kuningan Diamankan Polisi

Jumat 01-10-2021,10:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN - Nekat menggelar demo seorang diri di depan gedung DPRD Kuningan, Alfi Aulia Hasbullah, mahasiswa Universitas Islam Al Ihya Kuningan diamankan petugas dan dibawa ke Mapolres Kuningan.

Dari pantauan di lapangan, aksi demonstrasi yang hanya dihadiri oleh seorang mahasiswa, Alfi Aulia Hasbullah, dibubarkan kepolisian karena dinilai pemberitahuan aksinya tidak sesuai prosedur.

Aparat kepolisian pun membawa Alfi ke ruangan Satintelkam Polres Kuningan untuk diperiksa.

Sebelum digelandang ke Mapolres Kuningan, Alfi sempat bersitegang dengan aparat yang berjaga di gedung dewan, karena dilarang melakukan aksi.

Alfi hanya seorang diri dengan membawa pengeras suara dan secarik kertas.

\"Saya mohon hanya membacakan puisi sebentar. Saya janji akan selesai saat rapat paripurna dimulai,\" kata Alfi memohon kepada petugas.

Petugas tetap tidak mengizinkannya menggelar solo aksi ini. Karena petugas menilai aksi Alfi tidak sesuai aturan.

2

\"Silakan Anda revisi dulu surat pemberitahuannya. Biar jelas dan sesuai aturan. Boleh datang lagi ke sini nanti,\" kata seorang petugas.

Alfi yang tetap nekat melaksanakan aksinya karena alasan momentum Gerakan 30 September yang tidak bisa diulangi.

Akhirnya aparat memaksanya untuk ikut ke Mapolres untuk diinterogasi.

\"Kami bukan menghalang-halangi aksi. Tapi dari surat yang dilayangkannya tidak jelas. Siapa yang melakukan aksi, korlapnya siapa, atribut yang dibawa apa dan materi yang akan disampaikannya apa. Itu sudah tidak sesuai aturan. Makanya kami amankan sementara untuk kita interogasi,\" kata Kabag Ops Polres Kuningan, Kompol Tri Sumarsono, saat diminta tanggapan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait