Simak Ini, Seruan Habib Rizieq kepada Umat Islam

Jumat 01-10-2021,16:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA — Seruan Habib Rizieq Shihab untuk umat Islam dari balik jeruji besi, kali ini khusus untuk mengenang peristiwa kelam G30S/PKI di Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

Dari penjara, Habib Rizieq Shihab menyerukan agar seluruh umat islam memutar kembali flim G30S/PKI. Seruan nobar itu disampaikan melalui pengacaranya, Aziz Yanuar.

“(Pesan atau seruan HRS) di momen ini nobar flim G30S/PKI,” kata Aziz Yanuar dilansir dari Pojoksatu.id, Jumat (01/10/2021).

Aziz mengungkapkan, seruan nobar G30S/PKI yang disampaikan Habib Rizieq bertujuan agar umat islam dan para pemuda Indonesia kembali faham bahayanya komunisme.

“Agar generasi muda Indonesia tahu dan paham Bahaya Ideologi komunis,” bebernya.

Baca juga:

Diketahui, setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

2

Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

Penetapan Hari Kesaktian Pancasila ini sangat erat kaitannya dengan peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI.

Peristiwa pemberontakan tersebut, telah menyebabkan 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur.(fir/pojoksatu)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait