Mantap! Mantan Kapolresta Cirebon, Tangkap Muhammad Kace, Bongkar Penipuan Perusahaan Asing Rp84 Miliar

Jumat 01-10-2021,20:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Dua kasus yang bikin heboh belakangan ini, sukses diungkap dan pelakunya ditangkap. Di balik itu, ada Dirtipidsiber Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri. Yang juga mantan Kapolresta Cirebon.

Alumni SMPN 4 Kota Cirebon ini, adalah yang memimpin penangkapan Muhammad Kace di Badung, Bali, menjelang akhir Agustus 2021.

Kapolresta Cirebon (kini Polres Cirebon Kota) tahun 2011 itu, juga yang memimpin pengungkapan penipuan dua perusahaan asing asal Taiwan dan Korea Selatan. Yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp84 miliar.

Asep Edi Suheri menjabat Dirtipidsiber Bareskrim Polri menggantikan Brigjen Pol Slamet Uliandi yang dimutasi jadi Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polri.

Lulusan Akpol tahun 1994 itu, pernah menempuh pendidikan di Kota Cirebon. Setelah lama berkiprah di kepolisian. Tahun 2011, Asep kembali ke Kota Udang.

Saat itu, dia menggantikan Kapolresta Cirebon, AKBP Herukoco yang menjadi korban bom di masjid.

Setelah berkiprah di Cirebon, dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Penghubung protokol Staf Pribadi Pimpinan Polri.

2

Kemudian menjabat Kapolresta Tangerang pada 2017. Selanjutnya Kabaglotas Set NCB Interpol Divhubinter Polri, Wadirtipidter Bareskrim Polri, dan Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Sebelum akhirnya sekarang ini menjadi Dirtipidsiber Mabes Polri. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait