Daikin Proshop Resmi Hadir di Cirebon

Sabtu 09-10-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Daikin Proshop telah resmi hadir di Cirebon. Grand Opening dilakukan di Showroom Daikin Proshop di Jalan Kalitanjung, Nomor 46, Karyamulya, Kota Cirebon, Jumat (8/10). Daikin hadir untuk menjawab kebutuhan one stop solution shop bagi segmen residential (permukiman).

Daikin Proshop telah beroperasi di Indonesia sejak 2016. Cirebon merupakan Daikin Proshop showroom ke-22 di Indonesia. Dan menjadi yang pertama di Cirebon. Peresmian kemarin dihadiri Presiden Direktur Daikin Indonesia Ching Khim Huat, Direktur Sales Daikin Indonesia Shinji Miyata, Manager Proshop Indonesia Selvi, Manager Daikin Proshop Cirebon Reza Adi Saputra, dan sejumlah rekanan bisnis serta mitra Daikin.

Ching Khim Huat mengatakan, hadirnya Daikin Proshop atau Daikin Professional Shop adalah untuk menghadirkan one stop solution shop bagi segmen residential. Di mana showroom ini tidak hanya menjual unit AC. “Tetapi juga memberikan layanan konsultasi desain Airconditioning dan pemasangan berkualitas serta service professional,” ujarnya.

Shinji Miyata menambahkan, masyarakat Indonesia memiliki banyak problem AC yang ditimbulkan karena kualitas pemasangan. Baik itu material maupun prosedur yang tidak sesuai dengan standar pemasangan yang baik dan benar. “Maka kami menghadirkan Daikin Proshop sebagai solusi atas problem tersebut,” katanya.

Dia menyebutkan beberapa perbedaan yang paling mencolok antara Daikin Proshop dan Dealer Daikin pada umumnya. Pertama, katanya, dealer Proshop merupakan dealer yang memiliki standar instalasi mengikuti standard Daikin (KAIDAN METHOD). Kedua, Dealer Proshop merupakan dealer spesialis AC Home Central (bisa terlihat melalui showroom). “Dan Dealer Proshop hanya menjual AC Daikin,” ungkapnya.

Selvi menuturkan, Daikin menghadirkan AC Home Central dengan tipe VRV HS (Home Series) yang memiliki fungsi ganda. Yaitu pengaturan temperatur dan kelembaban. Di Indonesia, Daikin merupakan pabrikan AC pertama yang menciptakan inovasi teknologi dual control temperatur dan kelembaban.

“AC Home Central dapat dikontrol melalui aplikasi Daikin Smart Home. Juga sudah mengaplikasikan teknologi Premium Inverter sehingga sangat efisien untuk penggunaan listriknya,” tutur Selvi. AC Home Central aplikasi Ducting juga memiliki fleksibelitas instalasi yang memungkinkan didesign menyatu dengan interior.

2

Reza Adi Saputra melihat Cirebon sebagai daerah yang memiliki potensi yang sangat besar dari berbagai sisi. Seperti pariwisata, industri dan lainnya. Dia berharap, Daikin Proshop dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat. Maupun membantu meningkatkan kenyamanan dalam ruangan. Khususnya bagi hunian keluarga Cirebon ataupun untuk turis yang berlibur di Cirebon.

“Serta showroom ini bisa menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat Cirebon mengenai AC Home Central dan memperlihatkan tren AC terkini yang menyatu dengan interior. Hadirnya Daikin Proshop ini dapat memberikan pengalaman pemasangan yang berkualitas dan after sales service cepat,” pungkasnya.

Daikin Proshop yang bernaung di PT Rejeki Abadi Teknik itu mengedukasi perkembangan teknologi AC yang ada di Daikin dengan menawarkan varian terbaru dari VRV. Yaitu VRV HS dan VRV S High Efficiency serta New Multi NX untuk memenuhi kebutuhan customer terutama pada aplikasi perumahan (residential). (ade/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait