Cirebon United Lepas Atlet U-16 untuk Kompetisi Nasional

Senin 11-10-2021,22:47 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

CIREBON-Bibit anak usia muda sejak dini. Hal itulah yang dilakukan oleh Diklat Cirebon United yang melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda berbakat di bidang olahraga sepak bola. Para atlet itu dibina hingga bisa berprestasi di tingkat nasional.

Pengelola Diklat Cirebon United, Dr Dinata mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembinaan sejak dimulainya Sekolah Sepak Bola (SSB) yang kemudian berkembang menjadi Diklat Cirebon United dalam 1 tahun terakhir dengan tujuan mendidik agar atlet bisa berprestasi dan berkarakter.

“Kami sudah program latihan kami lakukan setiap hari. Senin gim, fisik, teknik, taktik, internal games. Sparing dan kompetisi di hari Minggunya,” ujar Dinata.

Bahkan, dari hasil program pembinaan tersebut didapati beberapa kategori usia berhasil menjuarai perlombaan.

Seperti, Liga Top Score 2020-2021 di Pati, Jawa Tengah menjadi juara 3 dan tim terbaik karwna keseragaman dan disiplinnya.

“Dalam wakru dekat kita juga ada kesempatan ikut Top Score Cup Nasional Championship U-16. Kita lepas nanti ikut ke Jakarta dalam waktu seminggu di Pancoran Soccerfield,” tuturnya.

Selain memang konsen di dunia sepak bola, Cirebon United sendiri tidak melupakan pendidikan formal dan pesantren untuk para atletnya. Terbukti dengan bekerjasamanya Cirebon United dengan beberapa sekolah.

2

“Kita ada kerja sama dengan SMK Suryanegara dan SMK Ilman Nafiah, SMK PGRI 2 Plumbon, Pesantren Al Muhajirin. Anak-anak kami sekolahnya bersama mereka,” katanya.

Cirebon United ke depannya juga berencana untuk menyediakan asrama bahkan hingga menerima anak-anak luar Kota Cirebon. Nantinya juga pada awal November akan dilakukan Liga Top Score Zona Cirebon yang akan dioperatori oleh Cirebon United.

“Kita jadi operator Liga Top Score Zona Cirebon, Ciayumajakuning, Brebes, Tegal, Subang paling lambat awal November. Setiap usia sudah penuh calon pesertanya. Kita siapkan regulasi dan perlengkapan,” ujarnya.

Dinata berharap, ada yang mewakili Cirebon masuk ke level nasional. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait