Jerman Kalahkan Makedonia Utara, Negara Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Selasa 12-10-2021,12:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

BERLIN—Timnas Jerman sukses mengamankan tiket Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Makedonia Utara hari ini, Selasa (12/10).

Jerman mengoleksi 21, tidak mungkin lagi terkejar di dua laga tersisa sebab Rumania yang menempati peringkat kedua hanya mengantongi 13 poin.

“Kami lolos, itu yang kami inginkan. Anda harus memuji tim atas sikap mereka, mereka tidak menyerah. Babak pertama terkadang agak liar, seperti melawan Rumania, ada kekurangan presisi. Kami meningkat setelah gol pertama dan konsisten, jadi kami bisa puas,” kata Pelatih, Hansi Flick di situs resmi DFB.

Dalam laga di Makedonia Utara ini, Kai Havertz membuka keunggulan tim tamu di menit 50. Timo Werner kemudian menambah dua gol di menit ke-70 dan 73. Jamal Musiala menutup pesta gol pasukan Flick dengan golnya di menit ke-83.

Baca juga:

“Secara keseluruhan, umpan terakhir setelah istirahat benar. Di babak pertama kami kesulitan memainkan umpan terakhir dan menciptakan peluang. Kami berhasil memasuki babak kedua dengan baik dan benar-benar mengendalikan permainan selama 90 menit,” kata Kai Havertz.

Timo Werner mengakui laga ini sulit. “Selalu sulit di awal melawan tim seperti itu. Itu bagus bahwa kami tidak kebobolan gol. Jika kami memainkan lawan seperti ini selama 90 menit, itu masalah waktu sebelum kami mencetak gol,” jelasnya.

2

Leon Goretzka mengamini. “Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit hari ini. Makedonia Utara adalah tim yang bagus, Anda harus melawan mereka dengan lelah terlebih dahulu. Kami mengubahnya menjadi gol di babak kedua,” tandasnya. (amr/fajar)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait