Atlet PON bakal Diguyur Bonus

Kamis 14-10-2021,09:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berencana bakal memberikan reward terhadap atlet berprestasi asal Kota Cirebon yang memperkuat Jawa Barat di PON XX 2021 Papua. Terutama yang mendapatkan medali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menyebut, para atlet asal Kota Cirebon turut berkontribusi dalam mengangkat nama daerah, menjadi bagian dari kontingen Provinsi Jawa barat. Oleh sebab itu, pihaknya akan memberikan bonus atau reward. Namun, belum bisa dialokasikan langsung tahun ini dari APBD, karena anggarannya sudah berjalan.

Insya Allah ada bonus. Tahun 2022 nanti, bonusnya dari KONI melalui hibah pemkot. Ini untuk peraih medali,” ungkapnya, kemarin (13/10).

Mengenai rancangan besaran, pihaknya belum melakukan perhitungan. Tapi, rencana ini nanti ditindaklanjuti dengan dibicarakan bersama KONI dan stake holder lainnya. Dia berharap, ke depan, pembinaan atlet harus dilakukan secara berjenjang.

Atlet-atlet potensial di level Kota Cirebon, kata dia, harus bisa berprestasi di tingkat provinsi, sehingga bisa kembali memperkuat Jabar di ajang PON berikutnya.

“Mudah-mudahan apa yang telah diraih oleh atlet asal Kota Cirebon yang memenangkan medali PON ini, bisa menjadi motivasi bagi para atlet dan cabor lainnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sejauh ini sedikitnya sudah ada enam orang atlet asal kota Cirebon yang meraih medali dalam nomor pertandingan perorangan maupun beregu. Di antaranya, Yogi Saputra atlet futsal (perak), Ma\'artus Solehah atlet panjat tebing (perunggu), Dewi Atiya atlet gulat (Emas), dan Legisya Nur Aisyah atlet bola voli (emas). Terbaru, ada karateka Dinda Ayuningtyas yang meraih medali perak kemarin (13/10), disusul pegulat Peri Budiawan yang juga meraih medali perak. (azs/mid)

Tags :
Kategori :

Terkait