Pahlawan Kota Cirebon Kembali Raih Medali

Jumat 15-10-2021,08:13 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

CIREBON – PON XX 2021 Papua ditutup hari ini, 15 Oktober 2021. Jawa Barat dipastikan menjadi juara umum. Nah, seluruh atlet gulat Kota Cirebon telah bertanding di PON XX 2021 Papua dengan hasil yang memuaskan. Kontribusi Kota Udang dari cabor gulat untuk kontingen Jawa Barat adalah 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Dari empat pegulat Kota Udang yang diterbangkan ke Papua, Dewi Atiya meraih medali emas, Peri Budiawan medali perak, dan Aditya Eka Lazuardi medali perunggu. Hanya Nidha Jeyan yang belum mampu menyumbangkan medali. Nidha salah satu debutan di perhelatan akbar tersebut.

Sepanjang karirnya, Nidha baru pertama kali mengikuti PON. Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati bangga dengan prestasi yang diraih para pegulat. “Para atlet ini pahlawan olahraga. Capaian prestasi yang luar biasa. Sangat membanggakan,” kata Wati, kemarin.

Sekretaris Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon, Atep Kosasih mengungkapkan, perjuangan Dewi dan kawan-kawan sangat tidak mudah. “Persaingan di level nasional semakin ketat. Terlebih, ini adalah PON, multievent paling bergengsi di Indonesia. Saya bersyukur atas capaian Dewi, Peri, Adhit dan Nidha. Perjuangan mereka luar biasa,” katanya.

Kini, total, atlet Kota Cirebon mengoleksi 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Selain gulat, atlet bola voli putri Kota Cirebon, Legisya Nu Aisyah juga membawa tim Jawa Barat meraih emas. Medali perak lainnya disumbangkan Yogi Saputra pada cabor futsal putra. Dinda Ayuningtias menyusul, meraih medali perak. Dan medali perunggu diraih Ma’artus Solehah di cabor panjat tebing serta Dinda di cabang karate nomor kata beregu. (ttr/mid)

Tags :
Kategori :

Terkait