Oki Dwi Putra, Wasit asal Bandung Disebut Sering Rugikan Persija, Andritany Minta Hal Ini

Senin 18-10-2021,12:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Wasit asal Bandung, Oki Dwi Putra menjadi sorotan usai memimpin laga Persija vs Arema FC pada pekan ketujuh Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10) malam.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Arema.

Kekalahan ini membuat pelatih Persija Angelo Alessio kesal. Dia menuding Oki Dwi Putra membuat keputusan yang merugikan timnya.

Bukan itu saja, Kapten tim Andritany Ardhiyasa meminta agar awak media menelisik laga-laga Persija yang dipimpin oleh Oki Dwi Putra, menurut dia, tim Macan Kemayoran sering dirugikan.

Baca juga:

Salah satu yang jadi referensi dan masih lekat di ingatan pencinta Persija ialah saat Liga 1 2019 lalu.

Pada saat menghadapi Semen Padang pada 7 November 2019, wasit Oki dinilai tak memberikan kartu kepada pemain Semen Padang saat pelanggaran keras dan kondisi Novri tinggal berhadapan dengan penjaga gawang saja.

2

Saat itu, Novri Setiawan, ditekel bek Semen Padang, Manda Cingi. Media sosial dan komentar dibuat heboh, lantaran Oki Dwi Putra sama sekali tak mengeluarkan kartu yang menghukum bek Semen Padang.

Padahal, dalam tayangan ulang terlihat Novri tinggal one on one dengan kiper tetapi dilanggar dari sisi samping kanan belakang.

Tags :
Kategori :

Terkait