Buka Babon Silsilah, Raharjdo Djali: Lihat, Tidak Ada Nama Alexander Radjaningrat

Senin 18-10-2021,15:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sultan Aloeda II, R Rahardjo Djali membuka Babon Silsilah Keraton Kasepuhan. Dia menunjukkan bukti, dirinya adalah pewaris sah. Sekaligus mengungkap tidak adanya nama Alexander Raja Radjaningrat.

\"Saya adalah cucu dari Sultan Sepuh XI, ibu saya adalah putrinya. Silakan lihat di sini,\" kata Rahardjo yang menunjukkan Babon Silsilah berbahasa Arab, kepada radarcirebon.com, Senin (18/10/2021).

Rahardjo kemudian memaparkan. Mengacu kembali kepada Babon Silsilah, sudah dijelaskan posisi almarhum sang ibu yakni, Ratu Mas Kidul Manawiyah.

Kakak beliau, Ratu Mas Sofi Juwariyah. Kembaran beliau, Elang Arya Kulon Sugiono. Berdasarkan Babon Silsilah itu, tidak nama Alexander Raja Radjaningrat.

Sekadar informasi, garis keturunan Sultan Sepuh XII Alexander Radja Radjaningrat yakni Sultan Sepuh XIII PRA Maulana Pakuningrat, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, dan Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin.

\"Tidak satu pun kata-kata yang menyebutkan Alexander,\" kata Rahardjo, sembari kembali menunjukkan Babon Silsilah itu.

Mengenai adanya silsilah yang menjadi pegangan dari pihak lain, Rahardjo tidak mempersoalkan. Tinggal dilakukan adu data, sehingga diketahui mana yang sah.

2

\"Kalau mereka mempunyai silsilah yang lain, silakan kita adu data. Gitu aja,\" tandasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait