Malam Ini Pelal Panjang Jimat, Tidak Boleh Dihadiri Pihak dari Luar Keraton

Selasa 19-10-2021,10:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Malam ini akan dilangsungkan kegiatan Pelal Panjang Jimat, di Keraton Kasepuhan dan Kanoman serta di sejumlah keraton lain di Kota Cirebon. Kendati demikian, kegiatan ini hanya untuk itnernal.

Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Wawan Hermawan mengatakan, sesuai dengan surat perintah dari Polres Cirebon Kota kegiatan ini dapat dilaksanakan, namun berlaku adanya pembatasan.

Hal itu sesuai kesepakatan pihak keraton dari rapat koordinasi dengan pemerintah darah, yang hanya diizinkan 25 persen dari kapasitas yang ada.

\"Jadi tidak diizinkan masuk untuk acara pelal Panjang Jimat,\" kata Kapolsek, kepada radarcirebon.com, Selasa (19/10/2021).

Diungkapkan dia, petugas kepolisian akan menjaga pintu keluar masuk di dua keraton tersebut. Sehingga kegiatan ini hanya diikuti pihak internal keluarga dan pihak yang terlibat dalam prosesi acara.

\"Pengamanan kepolisian akan difokuskan di Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman,\" tutur Kapolsek.

Rencananya, petang ini sekitar pukul 18.30 WIB, petugas yang terlibat dalam pengamanan akan melakukan apel. Sebelum kemudian menuju lokasi. Diperkirakan Pelal Panjang Jimat akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

2

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait