Gema Keadilan Siap Jadi Wadah Generasi Milenial Potensial

Selasa 19-10-2021,14:26 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Sebagai salah satu organisasi kepemudaan di Kabupaten Cirebon, Generari Muda Keadilan (Gema Keadilan) mempunyai posisi strategis dalam mengisi pembangunan di daerah.

Ketua Gema Keadilan Kabupaten Cirebon, Ade Irawan, menjelaskan bahwa organisasi ini adalah wadah bagi pemuda dan pemudi yang memiliki potensi dan keinginan memajukan daerah dan Indonesia pada umumnya.

\"Gema Keadilan siap mengakomodir, bersinergi dan bahu membahu potensi yang ada pada generasi milenial untuk kemajuan Kabupaten Cirebon khususnya dan Indonesia,\" jelasnya.

Ade menginginkan, bahwa Gema Keadilan bisa menjadi role model organisasi kepemudaan di Kabupaten Cirebon. \"Dengan sumber daya yang ada, kita ingin membuat sebuah inovasi demi kemajuan daerah,\" ucapnya.

Tidak hanya berinovasi, Gema Keadilan pun siap berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan lain dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon, demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Cirebon.

\"Kita tidak bisa berdiri sendiri, untuk mewujudkan kemajuan daerah, kita harus bergotong royong. Maka, kita sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan siapa pun demi tujuan itu,\" terang alumni Fakultas Ekonomi UGJ Cirebon ini.

Sementara, Dewan Pembina Gema Keadilan Kabupaten Cirebon, H Junaedi ST meminta agar Gema Keadilan harus menjadi organisasi kepemudaan yang terdepan dalam menggerakkan semangat dan gagasan besar anak muda.

2

\"Sejarah telah mencatat, bahwa pemuda adalah salah satu pilar yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Peran serta pemuda tidak bisa dikesampingkan,\" ucapnya.

Oleh sebab itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini optimis melalui Gema Keadilan, tujuan dan cita-cita generasi milenial dalam mewujudkan Kabupaten Cirebon yang maju dan sejahtera bisa terlaksana.

Perlu diketahui, Gema Keadilan Kabupaten Cirebon melaksanakan pelantikan dan rapat Kerja Daerah, Minggu (17/10) lalu.

Sebanyak 40 orang pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan (DPC) hadir dan membacakan surat keputusan pelantikan. (jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait