2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Maruf, Mahasiswa UGJ Cirebon Demo Blokir Jalan By Pass

Rabu 20-10-2021,14:26 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Tepat 2 tahun pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin, mahasiswa di Kota Cirebon melakukan aksi demo di Jalan By Pass.

Unjuk rasa mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Rabu (20/10/2021) siang, menyuarakan sejumlah aspirasi.

Koordinator aksi, Hadi Kautsar mengatakan, demo ini dilaksanakan untuk mengingatkan pemerintahan Jokowi-Maruf yang sudah dua tahun.

Tetapi, belakangan banyak hal yang patut disoroti. Diantaranya pembungkaman kritik, intimidasi kepada mahasiswa saat demo, hingga pelemahan KPK.

\"Mahasiswa sekarang ini sering mendapat intimidasi. Negara kita ini negara demokrasi, tetapi menyampaikan kritik sekarang ini dipersulit,\" katanya.

Aksi menyebabkan kendaraan dari dua arah baik dari Jawa Tengah menuju Cirebon atau sebaliknya dialihkan. Kendaraan sesekali tersendat.

Sebuah truk tronton sempat disandra mahasiswa dan dijadikan panggung orasi. Terkait pemblokiran jalan ini, mahasiswa menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait aksi demo untuk penyampaian aspirasi kepada pemerintah. (ade)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait