Miss World Lavanya Sivaji Dianggap Klaim Batik dari Malaysia, Diserang Habis-habisan Warganet, Lalu Minta Maaf

Kamis 21-10-2021,07:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUALA LUMPUR - Miss World 2021 dari Malaysia, Lavanya Sivaji yang dianggap mengklaim batik berasal dari negaranya di-bully netizen Indonesia.

Serangan kepada Lavanya terjadi saat dia mengunggah foto gaun hitam dengan motif batik dan variasi selendang. Namun, bukan foto itu yang jadi masalahnya.

Dia membuat caption yang kemudian jadi sasaran kritik warganet. \"I am so gratefull to have been taught to appreciate cultural diversity and I would like to thank my designer for this beautifull dress for my final night. I am proud representing my country and I ready for a whole new journey,\" tulisnya diunggahan instagram.

Unggahan itu, dianggap warganet sebagai bentuk klaim Batik dari Malaysia. Karenanya, Instagram Lavanya lantas jadi sasaran amukan.

Dia kemudian membuat sebuah unggahan permintaan maaf. \"Halo semua! Untuk para Peageant Lovers khususnya di Indonesia, saya meminta maaf bila tersinggung atas unggahan saya,\" tulis dia.

Lavanya mengakui, bahwa batik memang berasal dari Jawa, Indonesia. Tetapi banyak negara yang juga menerapkan seni tersebut seperti Sri Lanka, Malaysia, dan India, dengan beragam motif dan ciri khas tersendiri.

Lavanya juga mengaku bangga untuk selalu menggunakan batik. (yud)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait