Deklarasi Damai Siap Menang Siap Kalah, Diikuti 10 Calon Kuwu dari 3 Desa se-Kecamatan Beber

Kamis 21-10-2021,17:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Deklarasi Damai Siap Menang Siap Kalah digagas pihak Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon dalam menghadapi pemilihan kuwu (Pilwu) serentak tahun 2021 yang tinggal satu bulan lagi.

10 calon kuwu dari tiga desa di Kecamatan Beber yang akan dipilih, dihadirkan dalam deklarasi yang dihadiri pihak Polsek Beber, Koramil Beber dan Satpol PP dari Kabupaten Cirebon, Kamis (21/10/2021).

Baca juga:

Tiga desa yang akan memilih pemimpin baru adalah Desa Cipinang, Desa Wanayasa dan Desa Ciawi Gajah.

Camat Beber Rita Susana dalam sambutannya mengatakan, digelarnya deklarasi damai untuk para calon kuwu, agar kondusifitas desa tetap terjaga.

Selain itu, Rita menekankan agar para calon kuwu untuk menjaga etika dalam berkampanye.

\"Kalau di salah satu tempat sudah ada gambar calon kuwu, jangan ditimpa dengan gambar calon kuwu yang lain,\" kata Rita.

2

Baca juga:

Hal yang sama diungkapkan pihak kepolisian, Kapolsek Beber, Iptu Agus Hermawan SH berpesan, agar para calon kuwu bisa menjaga ketertiban dalam berkampanye.

\"Para calon kuwu dipersilahkan menggunakan strategi dalam bersosialisi dengan cara elegan,\" ujarnya.

Agus menilai, semua desa akan diperlakukan sama dalam hal pengawasan, pihaknya tidak akan berprasangka buruk terhadap suatu desa.

\"Perlakukan kita (polisi) sama kepada semua desa, meski ada salah satu desa yang diberikan perhatian khusus,\" pungkasnya. (Brd)

Tags :
Kategori :

Terkait