Mahasiswa Kecewa, saat Demo BEM SI, Jokowi Pilih Tinjau Vaksinasi di Kalimantan

Kamis 21-10-2021,17:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kecewa Presiden Joko Widodo (Jokowi) \"kabur\" ke Kalimantan, saat mahasiswa melakukan aksi demo, Kamis, 21, Oktober 2021.

Padahal, aksi demo mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi terkait kepemimpinan Presiden Jokowi di periode kedua. Atau baru berumur dua tahun bersama KH Maruf Amin.

\"Kami aliansi BEM-SI ingin menyampaikan aspirasi kami ke Pak Jokowi. Kami membawa sejumlah tuntutan. Beliau yang ada di Istana tapi malah ke Kalimantan?\" kata Koordinator Aksi BEM-SI Alvian dalam orasinya, di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis siang (21/10/2021).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi tidak berada di Jakarta pada hari ini. Kepala negara memiliki sejumlah agenda di Kalimantan Selatan, termasuk meninjau vaksinasi.

\"Saya bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan pagi ini untuk kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Banjarmasin,\" kata Presiden Jokowi, melalui akun Twitter miliknya.

Di Tanah Bumbu, presiden meresmikan pabrik biodisel. Kemudian di Banjarmasih, meninjau vaksinasi dilanjutkan dengan meninjau Jembatan Sei Alalak.

Mahasiswa kemudian menyampaikan aspirasinya di Kawasan Patung KUda. Mereka menyampaikan kekecewaan kepada pemerintah.

2

Aksi itu dikawal aparat kepolisian. (yud/rmol)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait