Main di Kandang, 6 Kartu Kuning, 1 Kartu Merah, Manchester United Dibantai Liverpool 5-0

Senin 25-10-2021,00:26 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MANCHESTER – Mimpi buruk bagi Manchester United pada pertandingan matchweek ke-9 Premier League. Menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, markas Manchester, tuan rumah dibantai dengan skor 5-0.

Liverpool sebenarnya tidak mampu melakukan skema serangan. Justru United yang mengambilalih permainan sejak menit awal laga. Begitu juga ketika Nabil Kieta menjebol gawang United di menit ke-5, tuan rumah tetap fight. Melakukan serangan hebat dan mengancam pertahanan Liverpool.

Sayangnya, gol Diogo Jota di menit ke-14 mulai membuat mental para pemain United amburadul. Apalagi, lini belakang United yang keropos dan miskomunikasi, membuat Mohamed Salah menjebol gawang David de Gea kali ketiga di menit 38.

Jelang bubaran, lini belakang United makin kronis. Tidak ada kekompakan di lini pertahanan. Salah kembali menjebol gawang United di menit 45+5. Skor jadi 4-0 untuk Liverpool di babak pertama.

Di babak kedua, Paul Pogba masuk menggantikan Mason Greenwood di menit 46. Permainan United mulai sedikit baik. Tapi lagi-lagi, mimpi buruk menghampiri tuan rumah. Pogba mendapat kartu merah langsung (setelah melihat VAR) di menit 60. Pogba mentekling Naby Keita. Tekling tersebut berbahaya karena menyasar tulang kering lawan.

Dengan begitu, total, wasit Anthony Taylor mengeluarkan 6 kartu merah dan 1 kartu kuning, semuanya untuk pemain United.

Kembali ke pertandingan. Memanfaatkan jumlah pemain, Liverpool kembali mencetak gol. Lagi-lagi, Salah mencetak gol. Ini adalah hat-trick pertama Salah ke gawang United selama hidupnya. Skor jadi 5-0 untuk Liverpool.

2

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat kedua dengan 21 poin. Sementara United terperosok ke posisi tujuh dengan 14 poin. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait