Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, SMAN 3 Cirebon Hadirkan Dai Kondang

Senin 25-10-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - SMAN 3 Cirebon menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga Hari Santri Nasional, Jumat (22/10). Kegiatan yang digelar di aula outdoor sekolah tersebut, terasa begitu spesial. Pasalnya, kegiatan tersebut dihadiri oleh dai kondang, Ustadz Abdurrahman Djaelani atau yang dikenal dengan Udjae.

Dalam tausiyahnya, Udjae mengajak kepada para siswa-siswi untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW. Selain itu, siswa juga bisa meniru semangat para pemuda sahabat nabi yang selalu gigih untuk mempelajari perbuatan baik yang diajarkan Rasulullah SAW.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Cabang Kantor Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah X Provinsi Jawa Barat, Dra Hj Ester Miori Dewayani MPd, Pengawas Pembina SMAN 3 Dadang Djuhana, Kepala SMAN 3 Cirebon Naning Priyatnaningsih MPd, serta perwakilan Komite Sekolah, jajaran guru, dan sebagian siswa-siswi SMAN 3 Cirebon. Sedangkan sebagian siswa-siswi lainnya mengikuti kegiatan tersebut secara daring karena masih dalam masa PPKM.

Naning mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional digelar dengan kegiatan dzikir akbar dan juga tausiyah. Hal itu dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta meneladani sosok mulia Nabi Muhammad SAW.

Naning mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Udjae yang memberikan tausiyah dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, Ustadz Udjae, Ustadz milennial berkenan hadir di SMAN 3 Cirebon ini. Kami sangat terharu dan bersyukur sekali kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Ester Miori mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat menghadirkan semangat untuk selalu mencintai Rasullullah SAW dengan meneladani perilaku mulianya.

“Dan tentu saja kita inginkan agar anak-anak menjadi pelajar yang andal, yang santun, yang bermartabat, yang berkarakter dan tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif dan tidak baik,” ucap Ester. (awr/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait